Pengesahan GERMAS Oleh Gubernur Bali di Kabupaten Tabanan

Germas adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Germas yang dilaksanakan di Kabupaten Tabanan (23/4/2017) dihadiri oleh beberapa SKPD Provinsi dan kabupaten diantaranya adalah Rumah Sakit Bali Mandara yang dimeriahkan oleh hiburan - hiburan dan doorprice untuk menarik minat para undangan dan Masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

 Acara yang bertemakan penggalangan komitmen lintas sektor untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat ini disahkan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan memberikan beberapa sambutan untuk membuka acara.

Gubernur Bali menegaskan apabila kita menjalankan hidup sehat maka hidup kita akan berkualitas.

"Sodara - sodara sekalian, bila kita hidup sehat
 maka hidup kita akan berkualitas"

Memang benar, bila kita sakit dan dirawat di puskesmas atau rumah sakit, apapun tidak ada artinya, makan enak, istri cantik, suami ganteng bila sudah tergeletak dirumah sakit, sebagus apapun rumah sakit itu.

Beliau menjelaskan bahwa sehat itu sangat penting karena sehat itu adalah segala - galanya, kesehatan itu masuknya dari mulut dan masalah keluar dari mulut jadi jagalah prinsip tersebut.

Dalam acara tersebut dibagian buah segar hasil dari petani lokal karena Gubernur Mangku Pastika tidak mau ada buah impor dalam acara Germas tersebut.


Beliau juga sedikit berbicara tetang masalah kesehatannya yang pernah melakukan operasi cangkok jantung dan mengimbau kepada masyarakat agar mulailah hidup sehat dari diri sendiri.

Setelah sesi pembukaan selesai dilanjutkan dengan senam sehat bugar yang dipandu oleh pelatih senam dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprice kepada seluruh hadirin.

Acara berlangsung sampai jam 10 pagi dengan ditutup oleh hiburan - hiburan dan pengundian hadiah utama.

0 Response to "Pengesahan GERMAS Oleh Gubernur Bali di Kabupaten Tabanan"

Post a Comment